Ingin Menjadi Padi

Ingin menjadi padi...Kenapa saya tiba-tiba ngasih judul kayak gini?? Hayo kenapa?? Ada yang tahu??
Saya sangat terinspirasi (cieee) dengan pepatah "Seperti padi, semakin berisi, semakin merunduk"
Yup...Kalau mau dipikir-pikir apa sih di dunia ini yang betul-betul pure milik manusia. Jawabnya nothing...karena di dunia ini bahkan diri kita sendiri adalah milik Alllah SWT. Bahkan dalam setiap hembusan nafas yang kita hirup di dunia ini adalah milik Allah SWT...
SO, there is no reason untuk menjadi orang yang sombong.
Padi, semakin berisi semakin merunduk. Manusia yang semakin bertambah ilmunya harusnya semakin down to earth alias rendah hati. Karena otak yang kita miliki ini sesungguhnya karunia dari Allah SWT. Tapi bukan rendah diri. Rendah hati beda dengan rendah diri
Pada suatu ketika saya sedang belajar dan kemudian sempat timbul dalam benak pikiran saya bahwa saya sebenarnya tidak banyak tahu. Lebih banyak tidak tahunya dibanding tahunya... (tempenya...??)
Saya pernah mendengar seseorang berkata bahwa orang yang cerdas itu adalah orang yang jika ilmunya semakin bertambah maka dia akan bijaksana dalam bersikap dan bertindak...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Dika "Kambing Jantan" buat Pelem

Alhamdulillah...sekarang aku sudah kerja

Manusia Bermanfaat