Aku Ada untuk Indonesiaku

Seperti lagu yang senantiasa bernaung di blog ku : "Indonesia tanah air beta...Pusaka,Abadi nan Jaya"

Ketika ibunda Indonesia
Berada dalam sebuah kapal
Yang berlabuh di tengah
ombak yang seakan memangsa.

Maka diri ini akan terikat
Di atas kapal itu
Dan berjanji untuk tetap setia

Bukan karena apa-apa
Namun hanya karena
Rasa Cinta.

Cinta negeriku...
Cinta Indonesiaku...

Sebuah puisi awalan sebagai tanda cinta buat Indonesia. Jika bicara tentang Indonesia, maka sejuta kata-kata pun tidak cukup untuk menggambarkan kebanggan diriku menjadi bangsa Indonesia. Meskipun saat ini bangsa Indonesia sedang sakit, aku optimis dia akan menjadi bangsa yang besar dan dewasa.
Indonesia yang terbaik adalah Indonesia yang dewasa. Indonesia yang tidak seperti anak kecil yang marah ketika permennya hilang, anak kecil yang menangis karena mainannya direbut oleh anak yang lain.
Indonesia yang dewasa adalah Indonesia yang berdiri di atas prinsip yang ia pegang. Walaupun, terkadang masih saja ada yang mencemooh dan mencela. Terkadang ia aneh diantara yang lain tetapi itulah warna yang membuatnya berbeda. Indonesia yang tidak bergantung pada bangsa lain karena ia bangga pada dirinya..
Apa yang dapat kuberikan kepada Indonesia adalah cuma sesosok diri yang bangga dan cinta kepada negerinya...Diri yang memiliki keyakinan untuk menjadi anak bangsa yang berguna bagi negerinya....Diri yang tidak akan memalukan bangsanya...
Entahlah...jika aku bukanlah bagian dari bangsa Indonesia maka mungkin aku bagaikan raga yang terpisah dari jiwa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Dika "Kambing Jantan" buat Pelem

Alhamdulillah...sekarang aku sudah kerja

Manusia Bermanfaat