Destiny..

Hidup seperti roda yang berputar kadang di atas kadang di bawah. Siapa yang tidak tahu itu?? Rasanya semua orang juga tahu. Tapi ketika kita berada di bawah, apakah kita punya kekuatan untuk memacu diri kembali ke atas. Semua orang bisa berada di bawah, tetapi yang membedakan adalah usaha. Usaha untuk kembali ke atas.. mungkin penuh dengan perjuangan, dan ada pula yang bersanta-santai ria.
"Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, jika kaum itu sendiri tidak mau mengubahnya"
Takdir memang telah dituliskan dalam kitab Lauh Mahfuz, tetapi apakah itu sebab menyerahkan perjalanan hidup ini kepada takdir? sehingga mungkin sering kita mendengar orang mengucapkan "mungkin beginilah takdir saya" atau "biarlah hidupku seperti air yang mengalir".
Benar,bahwa setiap perjalanan hidup ini telah ditakdirkan, tapi siapa yang tahu takdir itu sebelum terjadi? jawabannya, hanya Allah yang tahu. Manusia tidak tahu.. Lantas, apa yang bisa dilakukan manusia hanyalah berusaha.
Jangan pernah ada kata menyerah sebelum berusaha. Dan setelah berusaha, berdoa dan bertawakkal. Dan ketika hasilnya tidak sesuai harapan kita, just remember bahwa ini seperti cerita kaktus dan kupu-kupu.
Suatu hari ada seorang laki-laki meminta bunga dan kupu-kupu kepada Allah SWT. Kemudian Allah SWT malah memberi kaktus dan ulat. Kemudian lelaki ini merasa Allah tidak menyayanginya karena Allah SWT tidak memberikan apa yang ia pinta. Suatu hari, ia melihat kaktus dan ulat yang diberikan oleh Allah kepadanya. Ternyata dari kaktus itu tumbuh bunga yang begitu merekah dan dari ulat itu berubah menjadi kupu-kupu yang begitu indah.
SO, jangan berprasangka buruk atas ketentuan Allah SWT karena apa yang menurutmu baik, belum tentu baik untukmu dan apa yang menurutmu buruk belum tentu itu buruk untukmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Si Dika "Kambing Jantan" buat Pelem

Alhamdulillah...sekarang aku sudah kerja

Manusia Bermanfaat